11.4.10

Anak Durhaka

“ANAK DURHAKA”

Kisah ini berawal ketika saya jaga warnet tengah malam, saat itu saya sedang siap – siap untuk ganti shift dengan OP (Operator) yang jaga sebelumnya, dan melihat kok ada anak kecil masih main tengah malem saat itu saya biarkan saja mungkin dia sebentar lagi selesai. Saat giliran saya jaga ternyata anak itu masih saja main, saya coba bertanya kepada anak kecil tersebut :

Saya : “Woi bocah, besok emang gak sekolah apa???jam segini masih maen”
Bocah : “Enggak mas, kan besok libur.”

Terus saya mikir, memangnya besok tanggal merah ya, setahu saya besok hari biasa. Terus saya Tanya lagi :

Saya : “Woi bocah, emangnya gak dicariin ma orang tua lu apa????
Bocah : “Enggak kok mas, tadi udah bilang mau main”

Setelah itu, yasudah saya biarkan saja karena dia sudah ijin kepada orang tuanya. Saat itu jam menunjukkan pukul 06.00 pagi, dan ternyata itu bocah masih aja main. Tiba – tiba ada seorang ibu masuk kewarnet dan bertanya :

Ibu : “Mas liat anak kecil yang maen ke sini semalem gak????”
Saya : “Ohhh, anaknya yang make baju biru dan celana pendek ya Bu???”
Ibu : “Iya, sekarang ada di mana mas”(dengan nada marah)
Saya : “Wah sabar Bu, tenang. Anaknya ada di PC no 12”(Sambil mengantarkan si Ibu ke PC no 12)

Lalu si Ibu itu pun akhirnya bertemu dengan anaknya, saya pun setelah menunjukan PC no 12 langsung kembali ke meja Operator. Tiba – tiba ada suara bentak – bentak dari arah PC no 12 :

Ibu : “Ohhh, pantesan ternyata disini ya, katanya mau nginep di rumah temen sekalian ngerjain tugas eh malah ke warnet.”
Bocah : “Ini juga baru maen kok, semalem emang nginep di rumah ***** (nama disamarkan), coba aja Tanya sama mas yang jaga.”
Ibu : “Mas memangnya anak saya baru saja main???”(dengan mata melotot)
Saya : “Enggak tu, sudah dari tengah malem dia mainnya, padahal sudah saya ingatkan untuk pulang, tapi tetep gak mau”
Bocah : “Wah, si mas gak bisa diajak kerjasama ni.”(bisik – bisik kearah saya)
Saya : “Sory, gua takut sama ibu lu. Nanti kalo gua di tampol gimana.”
Ibu : “Ayo pulang, hari ini kan kamu harus sekolah.”(sambil menarik tangan si anak)
Saya : “Sekolah????katanya hari ini libur, gimana sih ni bocah.”(berbicara dalam hati)
Bocah : “Bentar ah, masih main ni. Sebentar lagi juga udah selesai, lagi misi ni, nanti juga pulang.”
Ibu : “Ohhh gitu ya, masih kecil aja udah ngelawan, gimana nanti. Mau jadi apa kamu nanti, kerjaannya maen di warnet doang, jangan – jangan uang ibu kamu yang ambil ya???”
Saya : “Udah pulang sana, nanti diterusin lagi, dari pada dipukul lu.”
Bocah : “Males ah, ntar aja mas nanggung lagi misi ni.”
Ibu : “Yaudah klo kamu gak mau pulang, pintu ibu kunci klo kamu pulang, sekalian aja gak usah pulang di warnet aja terus.”

Setelah itu, ibu itu pun pergi keluar warnet, sambil membanting pintu warnet. Orang –orang yang berada di warnet langsung tersentak mendengar suara pintu. Saya pun segara mendekati si anak itu dan berkata :

Saya : “Mending pulang sana sekalian minta maaf, mau jadi anak durhaka apa lu ???”
Bocah : “Male ah, ntar aja klo misinya udah kelar baru balik. Lagian gua cuma ambil 10 ribu doang aja dah heboh gitu.”
Saya : “Yaudah pokoknya gua dah inget lu ya, resiko tanggung sendiri, jangan bawa – bawa gua lagi.”

Setelah selang sekitar 10 menit dari kepergian si ibu yang marah – marah tadi, tiba – tiba datang seorang bapak dengan postur tubuh kekar, berkumis tebal.

Bapak : “Mas anak saya tadi mana???”(sambil melotot)
Saya : “Yang mana ya Pak???”
Bapak : “Yang dimarahin sama ibunya, jangan ngumpetin anak saya deh mas.”
Saya : “Ohh, yang tadi. Ngapain saya umpetin Pak, gak guna juga. Tuh anaknya ada di no 12.”
Si Bapak tadi pun langsung mendatangi PC no 12.
Bapak : “Ehm sekarang kelakuan lu begini ya, dah bohong, nagmbil uang gak bilang kaya pencuri aja lu, mau jadi apa lu nanti.”(Sambil mencubit si anak)
Bocah : “Aduhhh, sakit Pak. Iya – iya aku langsung pulang.”
Bapak : “Mau jadi anak durhaka apa lu, dah bohong sama orang tua, nyuri lagi.”(mengeret si anak ke arah keluar warnet)

Keadaan warnet yang tadinya ramai, tiba – tiba sunyi karena pada takut dengan kemaran si Bapak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Monggo !!!. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree