17.4.10

Tomb Raider

TOMB RAIDER

Siapa yang tidak tau dengan game yang berjudul Tomb Raider, game action yang memacu adrenalin dan tokoh dari game ini adalah Lara Croft, seorang wanita yang memiliki jiwa petualang. Berikut ini akan saya menjelaskan beberapa game Tomb Raider dari masa lalu, sehingga membuat kita menjadi bernostalgia.

• Tomb Raider

Console : PlayStation, Saturn, PC
Release Date : November 1996
Berawal ketika Lara bertemu dengan Jaqueline Natla seorang pimpinan organisasi Natla Technologies di sebuah pub di daerah Tibet. Natla menawari Lara untuk mendapatkan Atlantian Scion, yang terpecah menjadi 3 bagian. Untuk mendapatkan ketiga pecahan tersebut, Lara harus bertualang ke berbagai tempat yang berbahaya, mulai Peru, Egypt, Roman Empire dan kota Atlantis. Dan ternyata Natla memiliki niatan untuk mengambil Atlantian Scion dari tangan Lara, dan menguasainya sendiri. Dan diakhir cerita Lara akhirnya bertarung dengan Natla yang telah berubah sosoknya menjadi monster yang disebabkan dari Atlantian Scion.

• Tomb Raider Gold

Console : PC
Release Date : 1999
Gamenya masih tetap sama seperti Tomb Raider, namun ada tambahan 4 level yang terbagi dalam 2 episode yaitu Unfinished Bussines dan The Shadow of the Cat. Dalam episode ke-1, Lara harus menghancurkan sarang alien yang berada di Atlantis. Sedangkan untuk episode ke-2, Lara harus kembali berpetualang di City of Khamoon.

• Tomb Raider II

Console : PlayStation, PC
Release Date : November 1997
Game ini berawal ketika Lara sedang mencari artefak yang disebut Dagger of Xian. Artefak ini memiliki kemampuan untuk memiliki kekuatan naga dan sekaligus berubah menjadi naga, denagn cara menancapkan artefak itu ke jantung. Game ini berseting di Venice-Italy, dan Tibet. Dalam perjalannya mencari artefak, Lara harus berhadapan dengan orang – orang yang menginginkan artefak tersebut, namun tidak hanya itu saja Lara harus berhadapan juga dengan para penjaga artefak, dan diakhir cerita Lara berhadapan dengan orang yang telah bergabung dengan artefak tersebut.

• Tomb Raider III

Console : PlayStation, PC
Release Date : November 1998
Diceritakan bahwa pada suatu hari para pelaut dari Inggris berhasil menemukan sebuah meteor yang telah terkubur di dasar bumi. Namun setelah mereka menggali untuk mencari meteor tersebut, entah mengapa mereka hinlang satu per satu hingga akhirnya hanya satu saja yang selamat dari penggalian tersebut, da orang tersebut menuliskan catatan selama proses penggalian berlangsung. Beberapa tahun kemudian ada sebuah perusahaan yang melakukan penggalian untuk mendapatkan benda asing yang berada di dasar es. Dan ternyata benda asing tersebut memiliki kemampuan untuk merubah gen mahluk hidup menjadi bentuk yang aneh. Hal itu langsung diketahui oleh pihak – pihak jahat yang ingin menguasai benda asing tersebut, disinilah tugas Lara untuk menghalangi mereka dalam melancarkan aksinya.

• Tomb Raider : The Last Revelation

Console : PlayStation, PC, Dreamcast
Release Date : November 1999
Saat ini petualang Lara berawal di daerah Mesir, diceritakan bahwa Lara telah menemukan sebuah amulet sewaktu berpetualang di daerah Ancient Tomb of Seth. Tanpa sepengetahuan Lara, ternyata setelah amulet itu diambil maka kutukan Seth terbuka kembali. Untuk menebus kesalahan yang telah dia buat maka Lara pergi keseluruh temapt untuk menemukan elemen – elemen yang diperlukan untuk mengunci Seth selamanya.

• Tomb Raider The Lost Artifact

Console : PC
Release Date : February 2000
Sama seperti game Tomb Raider Gold, The Lost Artifact merupakan tambahan dari Tomb Raider III. Dalam game ini ada tambahan 5 level yang bias dimainkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Monggo !!!. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree