15.6.10

The Legend Of Zelda

The Legend Of Zelda

Merupakan game keluaran dari Nintendo yang sangat populer, karakter dala The Legend Of Zelda bernama Link, dia telah banyak keluar mulai dari game petualangannya hingga pertarungan yang memunculkan Link sebagai karakter yang dapat kita pilih. Link berbeda dengan para kesatria umumnya, dia tidak menggunakan armor besi untuk melindunginya, tetapi dia hanya menggunakan pakaian biasa dan topi yang berwarna hijau. Berikut ini adalah game – game yang memunculkan Link sebagai karakter utamanya bahkan sebagai karakter yang dapat kita pilih dalam pertarungan.

1. The Legend Of Zelda
Platform : Nintendo Entertainment System (NES)
Rilis : Juli 1987
Diceritakan ada seorang penyihir yang bernama Ganon ingin menguasai tempat yang bernama Hyrule dan mencuri pusaka yang bernama Triforce of Power. Tetapi Princess Zelda memecah pusaka tersebut menjadi 3 bagi, dan ia pun menyuruh kepercayaannya yang bernama Impa untuk mencari seorang kesatria untuk menyelamatkan Hyrule dari Ganon. Impa pun akhirnya bertemu dengan Link, dan mempercayainya untuk menyelamatkan kota Hyrule dan menyelamatkan Princess Zelda, dari sinilah petualangan Link dimulai. Dalam game ini Nintendo menggunakan sistem Password, hal ini disebabkan karena terlalu lamanya game ini utuk diselesaikan

2. Zelda II : The Adventure Of Link
Platform : Nintendo Entertainment System (NES)
Rilis : Desemer 1988
Cerita dalam game ini bermula ketika Link berulang tahun yang ke-16, tiba – tiba ketika merayakan ulang tahunnya muncul lambang Kerajaan Hyrule di telapak tangannya. Ia pun akhirnya menyakan hal tersebut kepada Impa, dan ternyata tanda itu pertanda bahwa Link harus menyelamatkan seorang Princess Zelda yang dari jama dulu. Dalam petualangan ke jaman dulu Link harus memasang 6 buah permata ke 6 patung yang tersebar di negara Hyrule, dalam petualangan tersebut tidaklah mudah karena Link harus berhadapan dengan seorang penyihir jahat. Dalam game ini element RPGnya lebih terasa ketimbang game sebelumnya, karekter Link dalam petualangannya dapat naik Level dengan mengumpulkan exp point.

3. The Legend Of Zelda : A Link To The Past
Platform : Super NES (SNES)
Rilis : April 1992
Dalam game ini Link berpetualang dalam 2 dimensi yang berbeda, yang pertama adalah Light World of Hyrule, dan yang kedua adalah Dark World of Golden Land. Link harus menemukan sebuah cermin untuk mengembalikan keadaan menjadi seperti semula lagi. Dalam game ini disediakan banyak quest sehingga para gamer tidak hanya berpetualang menuruti jalan cerita, disediakan juga skill bagi Link sehingga membantu perjalanannya. Dalam petualangannya Linkpun diberikan beberapa perlengkapan yang cukup banyak sehingga membantunya dalam petualangan.

4. The Legend Of Zelda : Link's Awekening
Platform : Gameboy Color
Rilis : Agustus 1993
Diceritakan bahwa setelah menyelamatkan Princess Zelda, Link meninggalkan kerajaan Hyrule untuk memulai petualangan yang baru, namun secara tidak sengaja perahu yang dipakai oleh Link dihantam oleh badai sehingga dia terdampat di Pulau yang bernama Koholit. Link bertemu dengan penyanyi yang bernama Marin, dia lah yang merawat Link selama pingsan setelah dihempas badai. Ada sebuah legenda bahwa akan ada seseorang yang akan dapat membangunkan Wind Fish, dan ternyata orang yang dimaksud itu adalah Link, sehingga Link pun akhirnya berpetualang di pulau tersebut untuk menemukan 8 buah elements of Siren agar dapat membangunkan Wind Fish.
Ini merupakan game pertama yang diluncurkan untuk GBC, sekalipun akan terlihat lebih kecil namun tetap asik untuk dimainkan.

5. The Legend Of Zelda : Ocarian Of Time
Platform : Nintendo 64
Rilis : November 1998
Dalam game ini pertama kali menggunakan kemampuan 3D graphic, sehingga memunculkan kualitas yang makin bagus. Cerita dalam game ini yaitu, menceritakan awal mulanya terbentuk Hyrule, sejarah Hyrulian royal family, perjalanan Ganon untuk mencari Triforce power, dan bahkan asal usul Gannno sebelum menjadi jahat. Dalam game ini kita akan menjalankan beberapa karakter mulai dari Princess Zelda, Six Sages, Sheik, Link yang masih remaja hingga dewasa. Di game ini menyediakan sistem upgrade sword dan shield yang digunakan oleh link.

6. The Legend Of Zelda : Majora's Mask
Platform : Nintendo 64
Rilis : Oktober 2000
Game ini merupakan seri terkhir untuk platform Nintendo 64, disebabkan karena Nintendo menemukan kesulitan dalam membuat game untuk 64 dibentuk dengan format cartridge. Karena cartridge memiliki keterbatasan memory, harganya yang lumayan mahal sehingga penjualan console ini dihentikan.
Game bercerita kalau suatu hari Link bertemu dengan orang yang bernama Skull Kid. Link dibujuk olehnya untuk masuk kedalam sebuah pintu yang ternyata pintu itu adalah pintu masuk ke dunia lain. Setelah keluar dari pintu itu Link merasa aneh, karena bulan yang dia lihat ukurannya lebih besar dari biasanya, dan ternyata bulan itu akan menabrak dunia seingga Link harus berusaha untuk mencegah hal tersebut terjadi.

7. Legend Of Zelda : Oracle Of Season
Platform : Gameboy Color
Rilis : Mei 2001
Gane memunculkan sebuah tambah dari game sebelumnya yaitu connectivity, sebuah sebuah sistem yang digunakan oleh para pengguna GBC untuk dapat bertukar save data diantara kedua pengguna GBC. Cerita di game ini tidak terlalu jauh berbeda dari game sebelumnya yang untuk GBC.

8. Legend Of Zelda : Four Swords
Platform : Gameboy Advance
Rilis : Dexember 2002
Dalam game ini disediakan sistem khusus para pengguna GBA, mereka dapat saling berhubungan hingga 4 orang sekaligus, sehingga dalam petualangan mereka ber-4 dapat saling bekerja sama untuk menuntaskan misi Link.

9. The Legend Of Zelda : The Wind Walker
Platform : Gamecube
Rilis : Maret 2003
Game ini dibuat dengan bernuansa cartoon, dan Link disini dibuat menjadi seperti anak kecil. Disini diceritakan Link bukanlah seorang pahlawan namun ia melakukan petualangan karena adiknya telah diculik, ia akan bertemu dengan banyak karakter yang membantu seperti bajak laut wanita yang bernama Tetra, Wanita burung yang bernama Midli. Setelah diselidiki ternyata yang telah menculik adiknya Link adalah si Gannon.

10. Super Mario RPG
Platform : Super NES
Rilis :
Didalam game ini kita dapat menemuka Link di sebuah penginapan kota Rose, Link sedang berada di salah satu kamar tidur di penginapan tersebut.

11. Soul Calibur 2
Platform : Gamecube
Rilis :
Dalam game pertarungan ini Link merupakan karakter tersembunyi, sehingga untuk mendapatkanya kita harus menyelesaikan misi terlebih dahulu baru kita bisa memainkan Link sebagai karakter.

1 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Monggo !!!. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemesfree